MotoGP

Marc Marquez Pastikan Sudahi MotoGP 2020

Selasa, 10 November 2020 21:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja membuat pernyataan mengejutkan di media sosial dengan menyudahi MotoGP 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja membuat pernyataan mengejutkan di media sosial dengan menyudahi MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja membuat pernyataan mengejutkan di media sosial dengan menyudahi MotoGP 2020.

Di Twitter pribadinya, Marc Marquez menjelaskan kalau dirinya telah melakukan evaluasi dengan para dokter dan harus lebih lama melakukan pemulihan cedera patah tulang humerus pada tangan bagian kanan.

"Musim ini saya tidak akan bertanding lagi. Setelah mengevaluasi kinerja lengan dengan para dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahun depan," tulis Marc Marquez.

"Saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas pesan dukungannya. Berharap untuk kembali pada tahun 2021," imbuhnya.

Diketahui, pembalap dengan julukan The Baby Alien itu mengalami cedera patah tulang humerus pada tangan kanannya saat mengikuti balapan MotoGP Spanyol 2020 pada 19 Juli lalu.

Cedera itu membuatnya harus menjalani dua kali operasi hingga melewatkan enam balapan MotoGP 2020. Posisi Marc Marquez kemudian digantikan oleh Stefan Bradl.

Tiga bulan pasca menjalani operasi, Marc Marquez sebenarnya sudah terlihat berlatih fisik dengan melakukan joging, sepeda, dan angkat beban.

Namun para penggemar sepertinya harus bersabar karena tahapan pemulihan tidak secepat yang dibayangkan. Marc Marquez juga dilaporkan masih harus menjalani operasi tahap ketiga.

Tentu dengan keadaan tersebut, Marc Marquez harus mengubur mimpi untuk mengulang kisah manisnya pada musim lalu yakni menjadi juara dunia MotoGP.