MotoGP

Marini vs Rossi Makin Bikin Panas, Aroma 3 Perang Saudara di MotoGP Musim Depan

Selasa, 10 November 2020 14:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
MotoGP 2021 akan diwarnai dengan 'perang saudara' antara para pembalap bersaudara yang bakal bersaing satu sama lain. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
MotoGP 2021 akan diwarnai dengan 'perang saudara' antara para pembalap bersaudara yang bakal bersaing satu sama lain.

INDOSPORT.COM - MotoGP 2021 akan diwarnai dengan 'perang saudara' antara para pembalap bersaudara yang bakal bersaing satu sama lain. Siapa saja pembalap bersaudara yang akan saling bentrok di Motogp musim depan?

Saat Marc dan Alex Marquez bergabung dengan Aleix dan Pol Espargaro sebagai saudara yang berkompetisi di MotoGP pada tahun 2020, ini adalah pertama kalinya dua pasang bersaudara berlomba bersama di kelas utama.

Setidaknya sejak GP Jerman pada tahun 2015. Saat itu, Eugene dan Michael Laverty dan Pol dan Aleix Espargaro sama-sama membalap di kelas bergengsi tersebut.

Selain Marquez dan Espargaro bersaudara, beberapa bersaudara lainnya telah berkompetisi penuh waktu di kelas utama di musim yang sama. Sebut saja Nobuatsu dan Haruchika Aoki pada 1999, Nobuatsu dan Takuma Aoki pada 1997, Bernard dan Marc Garcia (1994-1995), dan Dominique dan Christian Sarron (1989).

Terakhir kali saudara laki-laki yang bersama-sama finis di podium kelas utama adalah di GP Imola pada 1997, ketika Nobuatsu Aoki finis kedua di depan Takuma.

Satu-satunya kesempatan lain di dua pembalap bersaudara finis bersama di podium kelas utama yakni di GP Argentina pada tahun 1962, ketika Juan Salatino finis kedua di depan Eduardo.

Lantas di musim 2021 mendatang, mampukah para pembalap bersaudara ini meraih kejayaan bersama, atau justru mereka akan terlibat persaingan panas satu sama lain? Berikut INDOSPORT merangkum para pembalap bersaudara di MotoGP 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%