MotoGP

Didepak Adik Valentino Rossi dari MotoGP, Ini Nasib Tito Rabat

Senin, 9 November 2020 12:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Tito Rabat dikabarkan bakal membalap di kejuaraan lain, setelah posisinya digantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini di MotoGP 2021. Copyright: © Getty Images
Tito Rabat dikabarkan bakal membalap di kejuaraan lain, setelah posisinya digantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini di MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMTito Rabat dikabarkan bakal membalap di kejuaraan lain, setelah posisinya digantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini di MotoGP 2021.

Luca Marini bersama Enea Bastianini resmi dipromosikan naik kasta dari kejuaraan Moto2 ke ajang MotoGP pada musim depan, dengan bergabung bersama tim satelit Ducati Esponsorama Racing atau Reale Avintia.

Menurut Ruben Xaus selaku Direktur Olahraga tim Reale Avintia, kehadiran adik Valentino Rossi dan Enea Bastianini memang membuatnya sangat antusias dengan kehadiran rider muda, meski harus membuat Tito Rabat terdepak dari timnya.

Namun Ruben Xaus sendiri mengatakan bahwa Rabat kemungkinan akan membalap di kejuaraan lain yang tak kalah bergengsi yakni World Superbike (WSBK).

“Apa yang lebih baik daripada memiliki pembalap yang unggul di kategori menengah? Tim ini telah melakukan lompatan besar dalam dua musim terakhir, dan kamu berusaha untuk membuat tim yang hebat tahun depan,” kata Ruben Xaus, dilansir dari DAZN.

“Tito Rabat memiliki kemampuan luar biasa untuk membalap di kejuaraan WSBK dan akan melakukannya dengan baik. Dia pembalap yang hebat dan merupakan mantan juara dunia. Dia memiliki masa depan yang bagus di dunia balap motor. Saya berharap bisa selalu membantunya,” tambahnya.

Ruben Xaus juga tak mau berbicara lebih lanjut, karena dirinya hanya bertanggung jawab dengan masalah olahraga, dan bukan tentang kontrak pembalapnya.

Tito Rabat sendiri sempat meraih kesuksesan di ajang Moto2. Ia pernah menjadi juara dunia Moto2 2014, serta menduduki posisi ketiga dalam klasemen akhir pada 2013 dan 2015. Namun sayang, ia kurang beruntung setelah naik kasta di ajang MotoGP pada 2016.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%