MotoGP

Mulia, Joan Mir Persembahkan Gelar Juara Dunia MotoGP untuk Pasien Covid-19

Senin, 16 November 2020 09:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images/Steve Wobes
Joan Mir menunjukkan aksi berkelas dengan mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk para pasien Covid-19 di seluruh penjuru dunia. Copyright: © Getty Images/Steve Wobes
Joan Mir menunjukkan aksi berkelas dengan mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk para pasien Covid-19 di seluruh penjuru dunia.

INDOSPORT.COMJoan Mir menunjukkan aksi berkelas dengan mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk para pasien Covid-19 di seluruh penjuru dunia.

Meski hanya finis di posisi ketujuh, namun Joan Mir mampu mengunci gelar juara dunia MotoGP setelah mengantongi 171 poin di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20). Ia juga mengukir kenangan manis bersama Suzuki yang terakhir mencetak gelar juara dunia pada tahun 2000 silam oleh Kenny Roberts Jr.

Menjadi seorang kampiun baru di ajang kelas premier ternyata tak membuat Mir jemawa, ia tetap menunjukkan kebaikan hatinya, dengan memutuskan untuk mempersembahkan gelar juara dunianya untuk para pasien yang positif terpapar virus corona (Covid-19).

“Saya memang kelihatan tenang dan tanpa tekanan, tapi nyatanya tidak karena saya juga merasakannya. Saya tak mengatakan hal tersebut adalah perasaan yang buruk,” kata Joan Mir, dilansir dari laman GP One.

“Musim ini adalah balapan yang sulit karena tekanannya tidak hanya saat kejuaraan tapi juga di rumah karena Covid-19 yang menjadi musuh utama semua orang,”

“Jadi saya ingin mempersembahkan gelar juara ini untuk para pasien Covid-19, saya harap hal ini setidaknya membuat mereka lebih bahagia karena kemenangan terbesar saya meski hanya 1 persen saja,” jelasnya.

Selain itu, Joan Mir juga turut mengungkapkan bahwa saat menyelesaikan balapan ada perasaan yang begitu bergejolak dan seperti kebingungan karena telah meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Walau sang kampiun telah diumumkan, namun kejuaraan MotoGP 2020 masih sangat menarik mengingat para rider papan atas tengah berebut posisi runner-up dan seri balapan pamungkas di MotoGP Portugal pada 22 November pekan depan akan menjadi penentuan akhir musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%