MotoGP

Mulai Halu, Valentino Rossi Ingin Raih Gelar Juara MotoGP yang Ke-10

Minggu, 22 November 2020 18:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Velantino Rossi ternyata masih menyimpan impian untuk meraih gelar juara MotoGP ke-10 meskipun usianya kini mulai senja.

Musim ini Valentino Rossi diketahui telah berusia 41 tahun. Umumnya, di usia tersebut para atlet sudah pensiun karena kondisi fisik mereka tidak bisa maksimal.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Rossi. Di usianya yang sudah senja, pembalap Yamaha itu bahkan berangan bisa meraih gelar juara MotoGP ke-10.

"Itu selalu menjadi tujuan utama. Tetapi jika saya hanya bisa memenangkan balapan dan membuat podium menjadi protagonis di GP itu juga tetap bagus," ujar Valentino Rossi dilansir dari Tutto Motori Web.

Pernyataan tersebut mengisyaratkan jika Rossi masih bersemangat untuk menyambut MotoGP 2021. Bahkan pembalap asal Italia itu mengaku peluang untuk tampil di MotoGP 2022 masih terbuka.

"Saya akan memutuskan selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, yang jelas itu akan sangat bergantung pada hasil," sambungnya lagi.

Di musim MotoGP 2021 mendatang, Valentino Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Bersama tim tersebut, Rossi akan akan menjadi rekan setim dari anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli.

Hal itu membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut semakin bersemangat untuk mengarungi MotoGP 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%