MotoGP

Valentino Rossi Kenang Momen Pertemuan dengan Maradona di Misano

Kamis, 26 November 2020 11:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Yamaha Motor
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengenang momen pertemuannya dengan legenda sepak bola, Diego Maradona di seri balapan MotoGP Misano 2008. Copyright: © Yamaha Motor
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengenang momen pertemuannya dengan legenda sepak bola, Diego Maradona di seri balapan MotoGP Misano 2008.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengenang momen pertemuannya dengan legenda sepak bola, Diego Maradona di seri balapan MotoGP Misano 2008.

Wafatnya Maradona juga memberikan duka mendalam bagi Rossi, mengingat keduanya memiliki hubungan baik dan keduanya saling mengidolakan satu sama lain.

Berita duka ini langsung membuat Rossi mengenang kembali momen kebersamaannya dengan Maradona, yakni mengunggah sebuah video singkat saat pertemuannya dengan Maradona di pekan balap MotoGP Misano yang berlangsung di sirkuit San Marino pada 2008 silam.

Dalam video tersebut nampak Maradona disambut meriah oleh para kru tim Yamaha saat berada di paddock dengan menyanyikan yel-yel ‘Ho Visto Maradona’. Lalu Rossi dan legenda asal Argentina itu saling berpelukan dan sama-sama melakukan selebrasi atas kemenangan The Doctor.

“Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang-orang bertemu Maradona. Sungguh tak terlupakan, Diego," kenang Valentino Rossi, di akun Twitter pribadinya.

Selain itu Rossi juga mengenang dedikasi kemenangannya untuk Diego Maradona di MotoGP Argentina 2015, di mana ia mengenakan jersey Timnas Argentina lengkap dengan nama dan nomor punggung 10 milik Maradona.

"Sampai jumpa lagi, Diego. Kau penyihir bola," cuit pembalap Yamaha tersebut.

Ia juga kedapatkan menyanyikan yel-yel ‘Ho Visto Maradona saat berjalan dari podium menuju ruang jumpa pers di MotoGP Argentina 2015.

Diego Maradona meninggal dunia karena serangan jantung pada usia ke-60 tahun. Ia merupakan salah satu ikon legenda sepak bola terbesar di dunia dan sangat dihormati.

Salah satu momen ikoniknya ialah gol Tangan Tuhan serta saat dirinya berhasil melewati lima pemain lawan sendirian di Piala Dunia 1986. Sepanjang kariernya, ia meraih kesuksesan bersama Napoli dan Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%