Formula 1

Tembus F1, Mick Schumacher Beberkan Peran Penting Sang Ayah

Rabu, 2 Desember 2020 21:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher mengaku keberhasilannya untuk promosi di F1 tidak lepas berkat peran penting ayahnya, Michael Schumacher.

Mick Schumacher tidak bisa menampik ada darah pembalap hebat yang mengalir dalam tubuhnya. Bakatnya di dunia balap didapatnya dari sang ayah.

Michael Schumacher selama ini dikenal sebagai salah satu pembalap hebat di dunia. Total ada 91 balapan yang telah dimenangkan dan tujuh juara dunia yang telah direngkuh oleh Schumacher di sepanjang kariernya.

Kesuksesan mantan pembalap Ferrari itu kini mulai menurun pada Mick Schumacher. Hari ini, Rabu (02/12/20), tim Haas mengumumkan bahwa Mick resmi akan memperkuat tim mereka musim depan.

Pembalap berusia 21 tahun itu mengaku, pencapaiannya untuk promosi ke Formula 1 tidak lepas berkat peran sang ayah.

"Tentu saja saya menggunakan beberapa tips dari ayah. Bahkan tips itu sudah saya pakai sejak saya bermain karting. Kami jelas memiliki pengalaman yang berbeda, tetapi ada beberapa pelajaran yang bisa diterapkan," ujar Mick dilansir dari The Sun.

Mantan kepala tim Ferrari, Jean Todt membeberkan bahwa selama ini Michael Schumacher ikut memantau perkembangan putranya yang tengah berjuang di dunia balap mobil. Mick berharap bisa merengkuh kesuksesan di Formula 1 dan membuat kedua orang tuanya merasa bangga.

"Saya juga ingin mengakui dan menyampaikan cinta saya kepada orang tua saya. Saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka. Saya selalu percaya bahwa saya akan mewujudkan impian saya di Formula 1," ucap pembalap asal Swiss tersebut.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga harus ditujukan kepada semua penggemar motorsport hebat di luar sana yang telah mendukung saya di sepanjang karier."

"Saya akan memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan. Saya berharap bisa melakukan perjalanan ini bersama dengan Haas F1 dan para penggemar," pungkasnya.

Setelah mendapatkan kontrak multi tahun bersama tim Amerika Serikat, Haas, Mick Schumacher akan menjalani debut grand prixnya dalam FP1 di Abu Dhabi. Sakhir Grand Prix akan dilangsungkan di Bahrain International Circuit pada, Senin (07/12/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%