MotoGP

Marc Marquez Mengaku Tak Menyangka Adiknya Bisa Naik Podium pada Debut di MotoGP

Kamis, 3 Desember 2020 11:24 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez Copyright: © Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez

INDOSPORT.COM - MotoGP 2020 seharusnya menyajikan tontonan spesial ketika kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez bersaing di lintasan balap dengan memakai seragam yang sama, Repsol Honda Team.

Namun, hal itu tak terwujud karena Marc Marquez hanya turun pada satu seri musim ini. Itu pun tak selesai karena dia terjatuh, yang akhirnya membuatnya absen sepanjang musim.

Jadilah Marc Marquez penonton setia MotoGP 2020. Dia hanya bisa menyaksikan bagaimana adiknya balapan di lintasan. Hingga kejutan disajikan oleh Alex Marquez saat meraih podium pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Jujur, saya tidak menyangka Alex akan naik podium. Dia pernah berkata kepada saya, 'well, aku akan naik podium di lintasan basah'. Dan saya katakan ke dia, 'ya, ya'," kata Marc sambil tertawa, dalam sebuah wawancara dengan Estrella Galicia.

"Tentu saja kamu harus berkata iya, tetapi saya tidak menduganya. Ketika dia bisa naik podium di Le Mans, itu luar biasa. Namun, menurut saya hasil di Aragon jauh lebih penting. Dua balapan di Aragon, lalu di Portimao ketika dia finis 10 besar, menunjukkan kemajuannya," kata Marc.

Meski Marc tidak hadir langsung di sirkuit, Alex Marquez bisa merasakan sepenuhnya dukungan sang kakak.

"Ketika tidak ada penggemar yang datang ke lintasan, saya punya satu penggemar di rumah, yang selalu mendukung saya, mengirimi video-video, yang bisa saya telepon," kata Alex.

"Dukungannya selalu ada, ketika dalam kondisi baik atau buruk, yang membantu saya untuk tetap melihat ke depan. Menjalani musim dengan hasil naik turun, sebagai rookie, dukungannya sangat penting," kata pembalap 24 tahun ini lagi.

Musim depan, Marquez bersaudara tidak akan berada di tim yang sama lagi. Alex akan bergeser ke tim satelit, LCR Honda. Dia akan berdampingan dengan Takaaki Nakagami dari Jepang.

"Pergantian tim ini akan bagus. Atau setidaknya saya berharap demikian. Ini bukanlah langkah mundur. Bagi saya ini adalah langkah ke depan, untuk semakin giat berlatih dan mendapatkan kemajuan, agar menjadi pembalap MotoGP yang lebih baik," ujar Alex.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%