Formula 1

Hasil Sprint Race F2 GP Sakhir: Mick Schumacher Juara, Sean Gelael Merana

Minggu, 6 Desember 2020 20:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Mick Schumacher merayakan statusnya sebagai juara F2 2020 di sprint race GP Sakhir 2020. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Mick Schumacher merayakan statusnya sebagai juara F2 2020 di sprint race GP Sakhir 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil sprint race GP Sakhir 2020 yang berlangsung di sirkuit Bahrain, Minggu (06/12/20). Di balapan pamungkas kali ini, Mick Schumacher sukses menyabet gelar juara F2 2020.

Balapan kali ini dimenangkan oleh Jehan Daruvala yang memang sejak awal mendominasi grid terdepan, meski sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Dan Ticktum sebagai peraih pole reverse.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Yuki Tsunoda yang mampu menyerang jelang lap terakhir. Disusul oleh Dan Ticktum yang gagal mempertahankan posisinya setelah sempat memimpin jalannya balapan.

Sementara itu, pada sprint race kali ini, persaingan ketat nan panas antara Mick Schumacher dan Callum Ilott menjadi momen paling menarik, mengingat keduanya bertarung untuk meraih gelar juara dunia F2 2020.

Meski hanya finis di P18, namun putra legenda Michael Schumacher tersebut akhirnya sukses menyabet gelar juara dunia F2 2020. Mick memulai balapan dengan cukup apik, start dari posisi ketiga, ia mampu mempertahankan kecepatannya meski sempat naik ke P2 pada lap keempat.

Sebelum akhirnya kembali disalip oleh Jehan Daruvala di lap kedepalan yang meraih posisi P2 di belakang Dan Ticktum yang memimpin balapan. Meski demikian, ia akhirnya melorot di barisan belakang karena kehabisan ban memilih masuk pit stop dan mengganti kompon ban lunak.

Sementara Callum Ilott yang start dari P4 sempat tampil konsisten dan mempertahankan kecepatannya. Ia pun sempat bertarung dengan Schumacher di lap awal, dan mengasapinya sebelum sang rival sengitnya memilih untuk masuk pit stop.

Sayangnya, Ilott nampaknya mulai kehabisan ban dan membuat ia melorot dari P3 ke P10. Hasil ini pun membuatnya gagal meraih gelar juara dunia F2 2020.

Sementara itu, berbeda dengan Dan Ticktum selaku rekan setimnya yang memimpin tiga besar selama balapan, Sean Gelael yang mulai balapan dari P19 nyatanya hanya mampu finis di P17.

Sean Gelael awalnya bisa meningkatkan kecepatannya di P15 dan bersaing dengan Roy Nissany. Namun ia gagal dan turun ke P17. Hasil ini pun membuat ia gagal mengukir kenangan manis di seri balapan pamungkas F2 2020.

  • Berikut Hasil Lengkap Sprint Race F2 GP Sakhir, Minggu (06/12/20):
  1. Jehan Daruvala (Carlin)
  2. Yuki Tsunoda (Carlin)
  3. Dan Ticktum (DAMS)
  4. Guanya Zhou (UNI-Virtuosi Racing)
  5. Robert Shwartzman (Prema Racing)
  6. Giuliano Alesi (MP Motorsport)
  7. Luca Ghiotto (Hitech GP)
  8. Felipe Drughovich (MP Motorsport)
  9. Nikita Mazepin (Hitech GP)
  10. Callum Ilott (UNI-Virtuosi Racing)
  11. Pedro Piquet (Charouz Racing System)
  12. Christian Lundgaard (ART GP)
  13. Louis Deletraz (Charouz Racing System)
  14. Marcus Armstrong (ART GP)
  15. Roy Nissany (Trident)
  16. Marino Sato (Trident)
  17. Sean Gelael (DAMS)
  18. Mick Schumacher (Prema Racing)
  19. Guilherme Samaia (Campos Racing)
  20. Artem Markelov (BWT HWA Racelab)
  21. Theo Pourchaire (BWT HWA Racelab)

*DNF – Ralph Boschung (Campos Racing)