MotoGP

Berdebat dengan Warganet, Jorge Lorenzo Tegaskan bahwa Dia Bukan Mantan Juara Dunia

Minggu, 6 Desember 2020 10:43 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM - Dari sekian banyak pembalap MotoGP, yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, Jorge Lorenzo merupakan salah satu yang aktif berinteraksi dengan penggemar, terutama lewat media sosial.

Pria asal Spanyol tersebut tak jarang saling balas dengan para penggemarnya, entah itu di Twitter maupun Instagram. Seperti karakter di arena balap, Lorenzo juga sangat lantang dalam mengutarakan pendapat.

Beberapa hari lalu, Jorge Lorenzo kembali terlibat debat dengan salah satu warganet di Twitter. Akun @sergieto milik Sergio Garcia menyebut Jorge Lorenzo bukan lagi juara dunia, melainkan mantan juara dunia.

Tak butuh waktu lama, Lorenzo segera merespons komentar tersebut, dan menegaskan statusnya.

"Salah, ketika kamu menjadi jaura dunia, itu berlaku selamanya. Memang benar ada mantan altet, mantan menteri, tetapi salah kalau mengatakan mantan juara," kata pria 33 tahun tersebut.

Sudah tentu percakapan ini memancing reaksi pengguna Twitter lainnya intuk ikut berkomentar. Lorenzo bahkan masih sempat membalas tweet beberap penggemar lainnya.

"Aku setuju dengan Lorenzo: juara dunia tidak akan pernah menjadi mantan, dia akan tetap juara dunia sepanjang hidupnya. Dia bisa menjadi mantan pembalap, tetapi tidak pernah menjadi mantan juara dunia," tusli Giovanni Zamagni, pemilik akun @giovanizam.

Lorenzo juga merespons tweet ini, "Kali ini aku setuju denganmu Zamagni. Aleluya."

Jorge Lorenzo pensiun dari arena balap MotoGP pada akhir musim 2019. Sepanjang berkarier di World Championship, dia sudah mengantongi lima gelar juara dunia, dan tiga di antaranya didapat di MotoGP (2010, 2012, 2015).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%