MotoGP

Gosip MotoGP: Rossi Pilih Ferrari, Rabat Masih Tak Jelas Usai Didepak Marini

Selasa, 8 Desember 2020 12:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© JOSE JORDAN/STR/AFP via Getty Images
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Copyright: © JOSE JORDAN/STR/AFP via Getty Images
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

INDOSPORT.COM - Dalam Gosip MotoGP pekan ini, Joe Roberts, menjelaskan mengapa dia menolak kesepakatan untuk membalap di MotoGP 2021 bersama Aprilia. Lalu ada Tito Rabat bisa balapan di WorldSBK tahun depan dan Valentino Rossi yang 'CLBK' dengan Ferrari.

Joe Roberts telah menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk menolak tawaran pindah ke kelas MotoGP untuk tahun 2021 bersama Aprilia Racing. Ia mengatakan di antara beberapa alasan bahwa dia tidak ingin menerima prioritas naik ke MotoGP karena berkebangsaan Amerika.

 “Saya tidak ingin balapan di MotoGP hanya karena paspor saya, tapi karena saya pantas mendapatkannya." ujar Robert kepada Gazzetta dello Sport.

Dalam wawancara terpisah dengan Cycle World, Roberts menjelaskan dirinya ingin menghormati tim Moto2, Italtrans dengan tidak meninggalkan mereka dalam kesulitan pada tahap akhir tahun ini.

Roberts meraih tiga pole position dan satu podium dalam perjalanan ke posisi ketujuh di akhir musim Moto2. Hal itu menjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk membuatnya mendapatkan kursi juara Moto2 baru Enea Bastianini di Italtrans pada 2021.

Aprilia, sementara itu, telah mengonfirmasi kursi kosong mereka di MotoGP setelah satu diisi oleh Aleix Espargaro akan jatuh ke tangan Bradley Smith atau Lorenzo Savadori setelah Roberts, bersama dengan sesama pembalap Moto2 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, menolaknya.

Siapa yang Paling Jatuh Di MotoGP 2020 & Siapa yang Bertahan?

Setelah setuju untuk keluar dari Avintia Racing dan MotoGP pada akhir musim 2020 untuk memberi jalan bagi Luca Marini kini Tito Rabat sedang sibuk mencoba mencari kesepakatan baru untuk tahun 2021, dengan kemungkinan beralih ke WorldSBK. 

Menurut GPOne, Rabat sedang dalam negosiasi dengan Barni Racing meski kabarnya negosiasi sempat terhenti. Rabat terkait erat dengan kepindahan ke Kawasaki Racing Team bersama Jonathan Rea tahun lalu, sebelum setuju untuk tetap bersama Avintia di MotoGP.

Adapun Baz, masih bisa membalap dengan Ten Kate Racing tapi tim Belanda kesulitan menyusun anggaran untuk berlaga di kelas Superbike.

Lalu dalam gosip MotoGP pekan ini, ada pula Valentino Rossi yang mengenakan setelan balapannya meski tak menunggangi motor Yamaha M1-nya. Rossi membalap dengan Ferrari 488 untuk tempat tahunan kompetisi ketahanan musim dingin. 

 Minggu ini dia kembali ke Misano untuk mendapatkan jarak tempuh jelang perlombaan Gulf 12 Hours pada Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%