Formula 1

Pembalapnya Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Respons Tim F1 Haas

Rabu, 9 Desember 2020 18:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 (F1), Haas akhirnya memberikan respons mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh pembalap anyarnya, Nikita Mazepin.

Rookie tim Haas tersebut diketahui telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita yang menjadi penumpang di dalam mobilnya.

Kejadian tersebut bahkan dengan bangga direkam dan diunggah oleh Mazepin di Insta Story akun Instagram pribadi miliknya sebelum akhirnya langsung dihapus.

Sikap buruk yang ditunjukkan oleh Mazepin pun langsung menuai protes dari netizen, yang bahkan membuat petisi kepada FIA untuk menghapus lisensi pembalap asal Rusia tersebut.

Tak lama kemudian, kejadian ini pun akhirnya terdengar hingga pihak tim Haas, yang langsung menanggapi berita buruk yang menimpa Nikita Mazepin melalui cuitan di Twitter.

“PERNYATAAN TIM: Tim F1 Haas tak memaafkan kelakuan Nikita Mazepin dalam video yang baru-baru ini diunggah di media sosialnya. Selain itu, fakta bahwa video itu diunggah di media sosial juga sangat menjijikkan bagi Tim F1 Haas. (1/2),”

“Masalah ini sedang ditangani secara internal dan tidak ada komentar lebih lanjut yang dapat dibuat untuk saat ini. (2/2)” tulis pernyataan tersebut.

Di sisi lain, Nikita Mazepin sudah memberikan keterangan resminya melalui sebuah unggahan di Insta Story akun Instagram pribadinya, di mana ia mengucapkan minta maaf atas perbuatannya tersebut.

© Instagram/@nikita_mazepin
Pernyataan Nikita Mazepin usai melakukan pelecehan seksual Copyright: Instagram/@nikita_mazepinPernyataan Nikita Mazepin usai melakukan pelecehan seksual

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya baru-baru ini baik dalam hal perilaku saya yang tidak pantas maupun fakta bahwa itu diposting ke media sosial. Saya minta maaf atas pelanggaran yang telah saya buat dan rasa malu yang saya bawa ke Haas F1 Team,”

“Saya harus mempertahankan standar yang lebih tinggi sebagai pembalap Formula 1 dan saya mengakui saya telah mengecewakan diri sendiri dan banyak orang. Saya berjanji akan belajar dari pengalaman ini,” tulisnya.