MotoGP

Sirkuit Mandalika Masuk Daftar Kalender Sementara Asia Talent Cup 2021

Kamis, 17 Desember 2020 12:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© asiatalentcup.com
Asia Talent Cup Copyright: © asiatalentcup.com
Asia Talent Cup

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika masuk dalam daftar kalender sementara kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) di musim 2021 mendatang.

Setelah Asia Talent Cup edisi 2020 dibatalkan karena terkena imbas dari pandemi virus corona (Covid-19), kini kejuaraan yang diperuntukan untuk para pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania kembali digelar oleh Dorna pada musim ini.

Melansir dari laman resmi ATC, kejuaraan akan berlangsung dalam 12 balapan yang dimulai dengan tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Losail, Qatar pada 19-20 Maret, atau bersamaan dengan seri balapan pembuka MotoGP 2021.

Sepekan setelahnya, 20 pembalap akan tampil di seri pembuka yang juga berlangsung di Qatar, sebelum menjalani jeda balapan yang akan kembali digelar pada akhir Agustus di Malaysia.

Lalu sirkuit Motegi, Jepang juga akan menjadi tuan rumah di balapan yang berlangsung pada 8-10 Oktober, dan kemudian dilanjutkan di Thailand dan kembali ke Malaysia.

Sedangkan sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, rencananya bakal menjadi seri pamungkas yang akan berlangsung pada 11-12 November.

Seri penutup Asia Talent Cup 2021 juga digelar bersamaan dengan ajang World Superbike (WSBK) yang sama-sama memasukan sirkuit Mandalika ke dalam kalender sementara musim depan.

Ini berarti, sirkuit Mandalika harus mengebut proses pembangunan dan lolos homologasi agar bisa menjadi tuan rumah untuk sejumlah kejuaraan bergengsi tersebut.

Berikut daftar kalender sementara Asia Talent Cup 2021:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%