Formula 1

Yuki Tsunoda Gabung AlphaTauri, Inilah Line-up Pembalap Sementara F1 2021

Kamis, 17 Desember 2020 11:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Yuki Tsunoda, pembalap AlphaTauri. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Yuki Tsunoda, pembalap AlphaTauri.

INDOSPORT.COM – Berikut line-up pembalap sementara untuk kejuaraan Formula 1 (F1) 2021 mendatang, menyusul bergabungnya Yuki Tsunoda di tim AlphaTauri.

Pembalap asal Jepang tersebut resmi dipromosikan dari ajang Formula 2 (F2) ke kejuaraan F1 dan bergabung dengan tim AlphaTauri untuk menggantikan posisi Daniil Kvyat yang kontraknya tak diperpanjang.

Ini berarti, Yuki Tsunoda didukung penuh oleh Honda akan menjadi tandem bagi Pierre Gasly pada musim depan, dan juga akan menjadi wakil Jepang di ajang F1 usai terakhir kali Kamui Kobayashi membalap bersama Caterham pada 2014.

“Seperti impian banyak para pembalap, tampil di ajang Formula 1 selalu mejadi tujuan saya, jadi saya sangat senang dengan kabar ini. Saya ingin berterima kasih kepada Scuderia AlphaTauri, Red Bull dan Dr Helmut Marko karena telah memberikan saya kesempata ini,” kata Yuki Tsunoda.

“Saya juga tentunya berterima kasih kepada semua orang di Honda atas dukungan mereka selama ini dalam karier saya, memberikan saya kesempata yang luar biasa membalap di Eropa,” tambahnya, dilansir dari laman resmi F1.

Sebelumnya tim Haas juga resmi mengumumkan dua pembalap anyarnya yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin yang juga dipromosikan dari ajang F2, untuk menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen yang resmi keluar dari kejuaraan jet darat.

Ini berarti, hanya tim Mercedes yang belum mengonfrimasi masa depan Lewis Hamilton dan juga tim Red Bull Racing yang belum menentukan apakah Alexander Albon akan dipertahankan menjadi tandem Max Verstappen, ataukah menggantikannya dengan pembalap lain.

Untuk lebih lengkapnya, berikut line-up pembalap sementara F1 2021: