Formula 1

Ngeri, Romain Grosjean Tunjukkan Bekas Luka Bakar Pasca Kecelakaan F1

Jumat, 11 Desember 2020 20:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Hamad Mohammed - Pool/Getty Images
Momen kecelakaan Romain Grosjean di F1 GP Bahrain. Copyright: © Hamad Mohammed - Pool/Getty Images
Momen kecelakaan Romain Grosjean di F1 GP Bahrain.

INDOSPORT.COM - Pembalap Haas, Romain Grosjean menunjukkan kondisi luka di tangannya pasca mengalami kecelakaan di F1 Bahrain 2020.

Saat berlomba di Grand Prix Bahrain pada November lalu, mobil yang dikemudikan oleh Romain Grosjean menabrak dinding dengan kecepatan 140 mph.

Benturan hebat itu membuat mobil Grosjean terbakar. Untungnya ia berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Setelah dua minggu pasca kecelakaan, pembalap Haas itu menunjukkan kondisi tangannya yang sempat terbakar.

Hal itu diketahui dari postingan Romain Grosjean yang diunggah ke media sosial Instagram pada, Jumat (11/12/20). Grosjean menunjukkan senyum semringah ke arah kamera sambil mengacungkan jempol tangannya.

Tampak masih ada sedikit kulit tangan pembalap asal Prancis yang mengelupas dan menganga. Meski demikian, Romain Grosjean bersyukur dirinya kini perlahan-lahan mulai pulih.

"50% pulih, bersyukur karena tangan kananku sudah bisa lepas dari perban. Aku harus memakai banyak krim sepanjang hari, tetapi sangat bahagia kini bisa melihatnya dalam kondisi yang baik. Sekarang aku menunggu tangan kiriku pulih," tulis Grosjean.

Pembalap berusia 34 tahun itu mengalami luka bakar dan cedera kaki. Namun, Romain Grosjean diprediksi akan segera pulih dan kembali melesat di lintasan F1.