Formula 1

Negatif Covid-19, Lewis Hamilton Resmi Tampil di F1 GP Abu Dhabi

Jumat, 11 Desember 2020 06:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya resmi turun di seri balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi setelah dinyatakan negatif Covid-19 Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya resmi turun di seri balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi setelah dinyatakan negatif Covid-19

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari tim Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya resmi turun di seri balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi setelah dinyatakan negatif Covid-19.

F1, FIA dan tim Mercedes telah mengumumkan kabar tersebut di media sosial mereka, menyusul sejumlah hasil tes negatif Covid-19 sebagai persyaratan bisa membali tampil dan telah menjalani masa karantina.

“Tim Mercedes dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Lewis Hamilton akan comeback di Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan ini. Hamilton dinyatakan negatif Covid-19 pada Rabu (09/12/20) sebelum menyelesaikan masa isolasi mandirinya di Bahrain,”

“Ini memungkinkan Hamilton untuk melakukan perjalanan ke Abu Dhabi pada Kamis (10/12/20) sore, dan dia dinyatakan negatif pada saat kedatangan. Usai menyelesaikan protokol yang diminta oleh FIA untuk masuk ke paddock pada Jumat (11/12/20) dan Hamilton akan dapat ambil bagian dalam balapan akhir pekan,” tulis pernyataan tim.

Ini berarti, Hamilton akan kembali ke paddock dan membalap di sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/20) akhir pekan nanti, setelah sempat absen di seri balapan GP Sakhir pekan lalu.

Kemudian George Russel yang menggantikan posisi Lewis Hamilton di GP Sakhir, akan kembali membela tim Williams di seri balapan pamungkas F1 GP Abu Dhabi.

Sedangkan Jack Aitken selaku pengganti George Russel akan kembali ke statusnya sebagai pembalap cadangan untuk tim yang berbasis di Grove, Inggris.

Sekembalinya dari masa karantina, Lewis Hamilton mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk menutup musim ini dengan hasil terbaik, yakni mengincar kemenangan ke-12 di F1 2020.