Formula 1

Positif Corona, Kondisi Lewis Hamilton Mengkhawatirkan

Sabtu, 5 Desember 2020 12:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Kondisi juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dikabarkan cukup mengkhawatirkan usai dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Kondisi juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dikabarkan cukup mengkhawatirkan usai dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

INDOSPORT.COM – Kondisi juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dikabarkan cukup mengkhawatirkan usai dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Pembalap tim Mercedes tersebut  dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menyerahkan hasil positif dalam tes wajib yang dilakukan menjelang balapan Formula 1 GP Sakhir pada akhir pekan ini, Minggu (06/12/20).

Lima hari setelah dinyatakan terjangkit Covid-19, Toto Wolff selaku bos Mercedes pun membeberkan kondisi terkini Hamilton, dengan mengatakan kondisinya tak baik-baik saja karena baginya virus corona bukanlah hal yang patut dianggap enteng.

“Kondisi Lewis Hamilton tidak baik-baik saja. maksudnya saya, Covid-19 bukanlah sesuatu hal yang boleh dianggap remeh. Di hari-hari awal kondisinya tidak begitu baik, namun yang paling penting dia kini berada dalam penanganan yang aman,” kata Toto Wolff, dilansir dari laman Crash.

Selain itu, Toto Wolff menambahkan bahwa Hamilton sebelumnya telah menunjukkan gejala ringan atas paparan virus, namun kondisinya masih sehat dan bugar.

Posisi Hamilton sendiri digantikan oleh George Russel yang dipinjam dari tim Williams untuk melakukan debutnya bersama Mercedes. Sementara posisi Russel digantikan oleh Jack Aitken.

Meski hanya menjadi pengganti sementara Lewis Hamilton, namun George Russel sukses menyapu bersih dua sesi latihan bebas di F1 GP Sakhir Jumat (4/12/20). Pada FP1 dan FP2, ia sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 54,546 detik dan di 54.713 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%