Ternyata Valentino Rossi Masih Kalah Beken dari Lewis Hamilton

Sabtu, 26 Desember 2020 11:30 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM - Di Indonesia, popularitas Formula 1 kalah jauh dibandingkan MotoGP. Tak heran jika para pembalap MotoGP juga lebih dikenal di sini.

Namun, secara umum di dunia, Formula 1 justru yang lebih populer, termasuk para pembalapnya. Mereka punya jumlah follower atau pengikut lebih besar di media sosil.

Valentino Rossi merupakan pembalap MotoGP dengan jumlah pengikut terbesar, total dari Facebook, Instagram, dan Twitter. Bahkan, dia mengalahkan semua atlet di Italia untuk kategori ini.

Namun, jika dibandingkan dengan pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, Rossi kalah dengan selisih hampir 4 juta.  Pembalap F1 dengan jumlah follower terbesar adalah Daniel Ricciardo dengan total 7 juta.

© INDOSPORT
Daftar pengikut media sosial pembalap Formula 1. Copyright: INDOSPORTDaftar pengikut media sosial pembalap Formula 1.

Marc Marquez berada di urutan kedua untuk pembalap MotoGP dengan total 11,9 juta. Di urutan berikutnya ada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dengan catatan Andrea Dovizioso tidak dihitung karena untuk saat ini dia tak terdaftar sebagai pembalap akfit MotoGP. Jika dihitung, dia akan berada di urutan ketiga dengan sekitar 2,8 juga pengikut.

© INDOSPORT
Daftar pengikut media sosial pembalap MotoGP. Copyright: INDOSPORTDaftar pengikut media sosial pembalap MotoGP.

Fabio Quartararo yang masih berusia 21 tahun punya banyak pengikut berkat penampilannya yang luar biasa tahun ini, termasuk keberhasilan memenangi tiga balapan.

Namun, jumlah pengikutnya masih dua juta lebih sedikit dibandingkan Lando Norris, pembalap F1 berusia sama yang musim ini hanya sekali naik podium.

Satu fakta lagi, juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, bahkan jumlah pengikutnya belum sampai menyentuh angka 500.000, total dari Facebook, Instagram, dan Twitter.

Ini hanya soal jumlah pengikut di media sosial. Angka-anga di atas jelas sama sekali tidak menggambarkan siapa yang lebih cepat saat bersaing di lintasan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%