Formula 1

Gara-gara Covid-19, Berat Badan Lewis Hamilton Turun Drastis

Selasa, 22 Desember 2020 12:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton, juara bertahan F1 Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton, juara bertahan F1

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan berat badannya turun drastis usai sempat terpapar virus corona (Covid-19).

Pembalap tim Mercedes itu sebelumnya sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19, yang membuatnya terpaksa harus absen dalam satu seri balapan di GP Sakhir, lantaran harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Meski sudah dinyatakan sembuh, dan ikut balapan pamungkas GP Abu Dhabi pada 13 Desember lalu, namun Hamilton mengaku bahwa Covid-19 telah memberikan sejumlah efek pada tubuhnya melalui unggahan Insta Story akun Instagram pribadinya.

Salah satunya ialah berat badannya turun cukup drastis yakni sebanyak 4 kilogram, yang membuatnya kini harus kembali berjuang menambah berat badan idealnya.

© Insta Story Lewis Hamilton.
Lewis Hamilton Curhat berat badannya turun usai terpapar virus corona. Copyright: Insta Story Lewis Hamilton.Lewis Hamilton Curhat berat badannya turun usai terpapar virus corona.

“Saya telah kehilangan berat bada sebanyak 6 kilogram dalam dua bulan terakhir, 4 kilogram diantaranya hilang saat saya terpapar Covid-19. Saya telah kehilangan banyak massa otot,” tulis Lewis Hamilton.

“Rasanya tidak menyenangkan, tapi saya bertekad untuk kembali mendapatkan berat badan saya dan bisa bugar 100 persen lagi. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian,” tambahnya.

Sebelumnya Lewis Hamilton juga mengucapkan rasa syukur karena bisa pulih dari Covid-19, dan masih diberi kesempatan untuk tetap hidup, yang membuatnya semakin bersemangat untuk terus mengembalikan tubuh bugarnya.

Setidaknya Lewis Hamilton memiliki banyak waktu untuk terus berlatih dan mengembalikan tubuh bugarnya, sebelum seri balapan pembuka yang di gelar di GP Australia pada 21 Maret 2021 digelar.