Formula 1

Belum Bicarakan Kontrak, Lewis Hamilton Senang Toto Wolff Masih Jadi Kepala Tim Mercedes

Minggu, 20 Desember 2020 22:05 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mempersembahkan pole position F1 GP Belgia untuk mendiang Chadwick Boseman. Copyright: © Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mempersembahkan pole position F1 GP Belgia untuk mendiang Chadwick Boseman.

INDOSPORT.COM - Masih belum ada kepastian soal kontrak Lewis Hamilton dan Mercedes pada persaingan Formula 1 2021. Namun, dia mengaku senang bahwa Toto Wolff kembali menjadi kepala tim.

"Saya sangat senang dan bersyukur dengan kembali bergabungnya Toto. Dia adalah figur pemimpin yang penting di tim ini, dan sukses yang kami raih tidak akan terjadi jika tanpa dia," kata Hamilton seperti ditulis Motorsport.com.

Lalu, ketika ditanya soal kontraknya dengan Mercedes, Hamilton mengatakan bahwa masih belum ada pembicaraan soal itu. Pembalap Inggris ini lalu menambahkan bahwa dia dan Wolff berencana untuk membicarakannya dalam beberapa hari ke depan.

Mercedes mengumumkan Toto Wolff tetap menjadi kepala tim Mercedes dan CEO pada Jumat (18/12/2020). Dia akan menjabat paling tidak hingga 2024. Selain itu, dia juga mendapatkan peningkatan jumlah pembagian saham di tim.

Perusahaan kimia asal Inggris, INEOS, telah membeli 1/3 saham tim. Jumlah yang sama dimiliki masing-masing oleh Toto Wolff dan perusahaan pemilik Mercedes, Daimler. Pengumumam ini juga mengakhiri spekulasi seputar peran Wolff di Mercedes.

Hal ini juga berarti tinggal Hamilton satu-satunya anggota senior tim yang belum menyelesaikan kesepakatan. Namun, juara dunia tujuh kali ini diyakini akan segera membuat kesepakatan dalam waktu dekat.

Hamilton meraih gelar ketujuhnya di tengah pandemi Covic-19 yang melanda dunia. Dia menyebut tahun ini luar biasa, dengan emosi yang naik turun dan sulit untuk dikendalikan karena pandemi.

"Di sisi lain, saya sangat bersyukur bahwa Formula 1 membawa kami kembali balapan, membuat kami kembali bekerja, dan kami harus melakukan apa yang kami suka," kata Hamilton.

Hingga saat ini, tinggal Mercedes yang belum memberikan formasi komplet pembalap untuk musim depan. Baru Valtteri Bottas yang terdaftar sebagai pembalap Mercedes.

Red Bull sudah melengkapi daftar pembalap mereka dengan memilih Sergio Perez untuk mendampingi Max Verstappen.