MotoGP

Enam Pekan Pasca Operasi Ketiga, Marc Marquez Masih Jalani Terapi Khusus

Jumat, 15 Januari 2021 12:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih harus menjalani perawatan khusus meski telah memasuki enam pekan usai menjalani operasi terakhir.

Juara dunia MotoGP enam kali itu masih menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid, Spanyol, usai naik meja operasi untuk ketiga kalinya pada 3 Desember 2020.

Melansir dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), kondisi lengan kanan atas The Baby Alien dikabarkan terus membaik dan cukup memuaskan setelah melakukan serangkaian tes klinis dan radiografi.

Meski demikian, Marc Marquez harus tetap melakukan perawatan khusus yakni terapi antibiotik untuk mencegah infeksi lanjutan pada lengan kanan atasnya pasca operasi, serta menjalani program pemulihan khusus.

"Hari ini Marc Marquez telah mengunjungi Hospital Ruber Internacional untuk cek medis. Delapan kali juara dunia ini berkunjung enam pekan setelah operasi dijalankan pada 3 Desember untuk pseudarthrosis yang terinfeksi pada tulang humerus kanannya,”

"Hasil tes klinis dan radiografi yang memuaskan telah dikonfirmasi dalam evaluasi ini. Marc Marquez akan melanjutkan perlakuan antibiotik spesifik, disertai program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” tulis pernyataan HRC.

Kabar ini setidaknya menjadi angin segar bagi para penggemar Marc Marquez, lantaran akhir-akhir ini tersiar rumor buruk tentang kondisinya.

Sebelumnya Marc Marquez dikabarkan tak akan pulih lebih cepat dan tak bisa mengikuti balapan pembuka di kalender MotoGP 2021 lantaran kondisinya yang terus memburuk.

Di sisi lain, Honda mengungkapkan bahwa pembalap andalannya tersebut baru akan tampil jika benar-benar pulih dari cedera meski akan melewatkan beberapa balapan pembuka MotoGP 2021.