Formula 1

Buntut Insiden F1 GP Inggris, Hamilton Siap Bicara 4 Mata dengan Verstappen

Rabu, 21 Juli 2021 15:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton pembalap Mercedes di F1 Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton pembalap Mercedes di F1

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mengaku siap bicara empat mata dengan Max Verstappen sebagai buntut dari insiden kecelakaan di Formula 1 (F1) GP Inggris akhir pekan lalu.

Perang kata-kata akhirnya meletus antara tim Red Bull dan Mercedes setelah Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan di sirkuit Silverstone yang menjadi venue F1 GP Inggris yang menjadi seri balapan ke-10 pada musim ini.

Saat itu terjadi kecelakaan di Tikungan 9 kala balapan baru berjalan satu lap, dengan Verstappen (Red Bull) melintir keluar lintasan dan menabrak pembatas.

Kecelakaan itu terjadi usai roda kanan belakangnya bersenggorlan dengan roda depan kiri Hamilton (Mercedes). Insiden ini pun menyebabkan bendera merah (red flag) dikibarkan selama beberapa waktu.

Tak hanya itu, insiden yang dialami Verstappen membuatnya tak bisa lagi melanjutkan balapan atau DNF (Did Not Finish), sedangkan Hamilton diberi penalti sepuluh detik. Meski demikian, Hamilton tetap menjadi juara di kandangnya sendiri.

Meski demikian, persaingan keduanya pun semakin memanas. Di mana kedua tim dan pembalap masih terus terlibat perselisihan dengan saling menyalahkan dan saling sindir hingga saat ini.

Hamilton menilai bahwa Verstappen terlalu agresif di trek. Sedangkan pembalap asal Belanda itu mengatakan selebrasi juara dunia bertahan itu saat meraih podium dianggap tidak suportif. Begitu pula kedua tim juga saling memberikan sindiran.

Meski demikian, Lewis Hamilton siap berbicara empat mata dengan Max Verstappen, untuk mengakhiri semua konfrontasi jelang F1 GP Hungaria pekan depan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%