MotoGP

Resmi Comeback di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Malah Pesimis

Rabu, 21 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMDani Pedrosa menunjukkan rasa pesimisnya usai KTM mengumumkan bahwa Little Samurai resmi akan comeback di MotoGP Styria 2021 nanti.

Setelah tiga tahun atau tepatnya 995 hari usai memutuskan pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa akhirnya setuju untuk kembali bersaing di atas trek balap kelas premier.

KTM resmi mengumumkan bahwa Pedrosa yang menjadi tes rider atau pembalap pengujinya, akan turun di MotoGP Styria dengan status sebagai pembalap wildcard pada 8 Agustus mendatang.

"Pembalap penguji Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa akan membuat debut kompetitif dengan KTM RC16 di MotoGP 2021: Michelin Grand Prix Styria di Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus," tulis pernyataan KTM dalam laman resminya.

Bakal kembali membalap di ajang kelas premier untuk pertama kalinya setelah tiga tahun pensiun ternyata memberikan rasa pesimis bagi Pedrosa.

“Sulit untuk mengatakannya. Saya tidak tahu apakah mentalitas membalap saya masih ada atau tidak,” kata Dani Pedrosa, dilansir dari Motorsport Magazine.

Lebih lanjut, Dani Pedrosa mengatakan bahwa balapan kali ini bukanlah untuk meraih podium. Melainkan memantau perkembangan RC16 saat bersaing dengan rider lainnya di MotoGP Styria.