MotoGP

Cegah Insiden Quartararo Terulang, MotoGP Terapkan Sistem Baru di GP Austria

Jumat, 13 Agustus 2021 06:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Pihak MotoGP bakal menerapkan sistem baru saat menggelar balapan di GP Austria 2021 untuk mencegah insiden yang sempat dialami oleh Fabio Quartararo. Copyright: © INDOSPORT
Pihak MotoGP bakal menerapkan sistem baru saat menggelar balapan di GP Austria 2021 untuk mencegah insiden yang sempat dialami oleh Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM – Pihak penyelenggara MotoGP bakal menerapkan sistem baru saat menggelar balapan di GP Austria 2021 untuk mencegah insiden yang sempat dialami oleh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo diketahui sempat mengalami insiden berbahaya yakni membuka pakaian balapnya yang tak berfungsi dengan baik di MotoGP Catalunya 2021 lalu.

Aksinya itu pun langsung menuai kritik pedas dari sejumlah pihak. Pasalnya, tindakan Quartararo dianggap berbahaya untuk dirinya sendiri serta rider lain karena pelindung dada yang dibuangnya.

Selain itu, insiden tersebut seharusnya ia mendapatkan Black Flag saat melepas pelindung dada yang merupakan hal yang sangat vital.

Tanpa menggunakan pelindung dada serta melaju dalam kecepatan kencang membuat Quartararo bisa dalam keadaan berbahaya dan mengancam nyawanya.

Kejadian terbukanya resleting Fabio Quartararo juga membuat rider Monster Energy Yamaha itu harus mendapatkan hukuman selama tiga detik, dan membuat   dirinya turun ke posisi keenam di MotoGP Catalunya 2021.

Aksi berbahaya tersebut juga membuat pihak MotoGP akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menerapkan sistem baru yang bakal berlaku di GP Austria, Minggu (15/08/21).