MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris 2021 Akhir Pekan Ini: Yamaha Rombak Line Up Pembalap

Rabu, 25 Agustus 2021 07:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, dengan Yamaha merombak line-up pembalapnya. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, dengan Yamaha merombak line-up pembalapnya.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, Minggu (29/08/21), dengan Yamaha merombak line-up pembalapnya.

MotoGP Inggris sendiri akan menjadi seri balapan ke-12 di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (27/08/21) hingga Minggu (28/08/21) akhir pekan ini.

Pada balapan kali ini Yamaha melakukan perombakan besar-besaran pasca memecat Maverick Vinales pada pekan lalu. Pertama-tama, tim pabrikan Monster Energy Yamaha menunjuk Cal Crutchlow untuk menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Awalnya rider veteran itu menjadi rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, mengingat Franco Morbidelli masih menjalani masa pemulihan dari cedera lutut.

Hal ini kemudian membuat Yamaha menunjuk rider Moto2, Jake Dixon untuk tampil bersama tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP Inggris 2021, mengisi slot yang ditinggalkan Cal Crutchlow.

Tak hanya itu, tim Garpu Tala juga telah menunjuk pembalap asal Malaysia, Adam Noordin yang berpartisipasi dalam FIM CEV Championship untuk naik kasta ke Moto2, menggantikan Jake Dixon yang sementara waktu tampil di kelas premier.

Maka bakal menarik melihat penampilan tim Yamaha dengan line-up pembalap terbarunya untuk sementara waktu di MotoGP Inggris 2021 akhir pekan nanti.