MotoGP

Juarai MotorGP Amerika, Marc Marquez Catat Rekor Fantastis

Senin, 4 Oktober 2021 14:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara di MotorGP Amerika 2021 sekaligus mencatatkan rekor yang luar biasa. Copyright: © Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara di MotorGP Amerika 2021 sekaligus mencatatkan rekor yang luar biasa.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara di MotorGP Amerika 2021 sekaligus mencatatkan rekor yang luar biasa.

Motor GP 2021 seri Amerika telah usai digelar di Sirkut Austin pada Senin (04/10/21) dini hari WIB. Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, membuktikan kemampuannya di Sirkuit Texas Austin dengan finis tercepat.

Tanpa ragu, Marquez langsung melesat dengan menancap gas saat putaran pertama dimulai diikuti dengan Quartararo dan Bagnania. Namun, Bagdania tak mampu mempertahankan posisinya sehingga sempat disalip sejumlah pembalap lain. Marc Marquez akhirnya unggul dengan menyelesaikan balapan dengan waktu 41 menit 41,435 detik.

Marc Marque menang 4,679 detik atas Fabio Quartaro. Dengan hasil ini, Marc Marquez secara resmi meraih 7 kemenangannya secara beruntun di MotorGp Amerika dan menggeser posisi Aleix Espargaro.

Marc Marquez memang dijagokan untuk mendominasi lomba tersebut sejak awal. Meskipun Marquez sempat kecolongan gagal menang di ajang sebelumnya, ia kembali membuktikan bahwa dirinya mampu mempertahankan posisinya.

Marquez juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat lelah menjelang akhir balapan. Namun, saat melihat posisi Quartaro yang masih jauh ia merasa sedikit tenang.

Kemenangan Marc Marquez di posisi pertama diikuti oleh Quartaro yang meraih posisi kedua  Sementara Bagnaia menempati posisi ketga.

Sementara untuk musim ini, kemenangan di seri MotoGP Amerika menjadi kemenangan kedua Marc Marquez setelah MotorGP Jerman.

Penulis: Inayah Avianisa