MotoGP

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021: Fabio Quartararo Juara Dunia!

Minggu, 24 Oktober 2021 19:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia meski finis di luar 3 besar di bawah Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini di MotoGP Emilia Romagna. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia meski finis di luar 3 besar di bawah Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini di MotoGP Emilia Romagna.

INDOSPORT.COMFabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia meskipun finis di luar tiga besar di bawah Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini di MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/21).

MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli ini merupakan seri balapan ke-16 di kelas premier 2021.

Pada sesi kualifikasi, Francesco Bagnaia selaku rider Ducati Team sukses meraih pole position pada balapan yang berlangsung di sirkuit Misano, Sabtu (23/10/21).

Di posisi kedua ada rekan setim Bagnaia, Jack Miller, yang memiliki selisih waktu 0,025 detik. Sementara adik Valentino Rossi, Luca Marini (Sky VR46 Avintia), bakal start dari posisi ketiga dengan selisih waktu 0,085 detik. Ini menjadi momen pertama Marini start di barisan terdepan.

Balapan baru berlangsung dan tragedi harus menghampiri Jack Miller yang dipaksa untuk menelan kekecewaan usai terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Hingga lap ke-14, Bagnaia masih memimpin di urutan pertama. Disusul oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya, Pol Espargaro.

Sementara pemimpin klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih berusaha untuk bangkit setelah memulai balapan dari posisi ke-15.