MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole Position, Quartararo Ketar-ketir

Sabtu, 23 Oktober 2021 20:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© MotoGP
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21), di mana Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position. Copyright: © MotoGP
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21), di mana Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21), di mana Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position.

Sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano baru saja sukses di gelar, dengan Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat.

Rider Ducati Team yang akrab disapa Pecco itu sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33.045 detik. Disusul oleh rekan setimnya, Jack Miller dan Luca Marini (Sky VR46 Avintia).

Jalannya Sesi Q1

Pada Kualifikasi 1 (Q1), Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sama-sama tancap gas untuk mencatatkan waktu tercepat demi bisa lolos ke Q2 dan meraih pole position.

Yellow flag pun beberapa kali dikibarkan setelah sejumlah pembalap seperti Michael Pirro (test rider Ducati), Joan Mir (Suzuki) dan Enea Bastianini (Esponsorama Avintia Racing) mengalami kecelakaan.

Balapan berlanjut dengan Francesco Bagnaia akhirnya menjadi yang tercepat, diikuti oleh Iker Lecuona (KTM Tech3) yang juga lolos ke sesi Q2. Sebelumnya Lecuona juga mampu tampil impresif dengan menjadi yang tercepat di FP4.

Sementara Fabio Quartararo yang berpotensi mengunci gelar juara MotoGP 2021, malah gagal lolos ke Q2 dan menjadi momen pertama ia tak lolos ke Q2 di sepanjang kariernya di kelas premier.

Selain itu Fabio Quartararo yang semula akan start dari P13, posisinya pun harus diturunkan karena lap time-nya harus dibatalkan usai mengabaikan yellow flag. Maka Quartararo bakal start dari P15.