MotoGP

Kata Valentino Rossi Soal Balapan Terakhirnya di GP Italia

Jumat, 22 Oktober 2021 00:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - Pembalab legendaris MotoGP, Valentino Rossi, mengakui jika race di Misano pada Minggu (24/10/21) mendatang akan terasa emosional baginya.

Pasalnya balapan tersebut akan jadi kali terakhir The Doctor melaju di negara kandangnya, Italia, sebelum pensiun di akhir musim ini.

Ini adalah kali kedua GP Italia digelar di 2021 setelahnya sebelumnya pada September lalu Misano juga menjadi host MotoGP. Sayangnya Rossi gagal finish di zona poin karena hanya sanggup berada di posisi 17.

Rossi tidak menjanjikan bisa meraih angka pada akhir pekan ini apalagi podium. Alasannya adalah ia memprediksi balapan kedua di Misano akan berlangsung lebih sulit dari yang pertama karena perbedaan suhu ekstrim.

Beruntung ada jeda dua pekan yang bisa dimanfaatkan Rossi untuk rehat sekaligus mempersiapkan diri. Tidak bisa dipungkiri, usianya yang telah menginjak angka 42 tahun membuatnya sudah tidak sehebat di masa lampau.

"Rasanya enak sekali tidak ada balapan selama dua minggu. Terutama setelah di Amerika Serikat kami harus menjalani pertarungan sengit. Aku memanfaatkan waktu untuk bersiap menghadapi tiga balapan terakhir dengan kondisi fit," papa Rossi pada situs resmi MotoGP.

"Sepertinya Misano yang kedua akan lebih sulit karena cuaca bakal lebih dingin. Kami ingin lebih cepat dari seri sebelumnya. Sejumlah modifikasi dan strategi akan dicoba nantinya,"

"Sebelumnya di balapan pertama Misano aku sudah merasa cukup emosional. Tentu saja kali ini semuanya jadi lebih mengena. Semoga saja fans di Italia bisa menikmati pertunjukannya," tambah rider Petronas Yamaha SRT itu lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%