Sempat Diwarnai Insiden, Sean Gelael Sukses Raih Podium di WEC Bahrain

Minggu, 31 Oktober 2021 09:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© mobilinanews
Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist di podium juara 2 rd 5 FIA WEC 2021 Bahrain. Copyright: © mobilinanews
Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist di podium juara 2 rd 5 FIA WEC 2021 Bahrain.

INDOSPORT.COM – Hasil membanggakan kembali berhasil diraih oleh Sean Gelael dan tim JOTA di ajang WEC Bahrain pada Sabtu (30/10/21) malam WIB.

Tim JOTA yang diperkuat oleh Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist harus puas finis menjadi runner-up di balapan ketahanan FIA WEC di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Pada balapan yang berlangsung begitu ketat, sempat terjadi insiden di mana Sean Gelael yang start pertama melintir di awal balapan setelah disundul pembalap asal Kanada, Paul Dalla Lana di Tikungan 10.

Momen melintir tersebut pun membuat Sean harus kelhingan banyak waktu dan posisi lantaran harus masuk pit stop lebih cepat. Namun pembalap asal Indonesia itu mampu memperbaiki penampilannya.

Sean langsung tampil garang. Dia mengejar empat pembalap untuk menaikkan posisinya, dari 10 ke 6. Ini tugas dan usaha luar biasa di tengah kondisi trek dan cuaca yang tak bersahabat.

Selanjutnya Tom Blomqvist mengambil alih. Pembalap Inggris ini juga tak kalah hebat. Seperti Sean, total Tom menaikkan JOTA #28 tiga posisi, sehingga ketika kendali beralih ke Stoffel Vandoorne mereka ada di P3.

Stoffel Vandoorne juga menunjukkan penampilan yang luar biasa. Dia memang tidak sempat menaikkan posisi lomba, tapi memangkas jarak di trek, di mana lawannya saat itu adalah Fabio Scherer dari tim United Autosports USA #22, dari belasan detik, menjadi sekitar empat detik.

Maka tak heran ketika kendali berpindah lagi ke Tom, di mana #22 juga ganti ke Filipe Albuquerque, tugasnya adalah memburu.