Hasil FIA WEC Bahrain 8 Hours: Finis Ketiga, Sean Gelael dkk Runner Up Kejuaraan Dunia

Minggu, 7 November 2021 08:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© mobilinanews
Hasil istimewa diraih Sean Gelael dkk di tim Jota #28 dengan jadi runner up kejuaraan dunia FIA WEC kelas LMP2 usai finis di posisi ketiga di 8 Hours of Bahrain. Copyright: © mobilinanews
Hasil istimewa diraih Sean Gelael dkk di tim Jota #28 dengan jadi runner up kejuaraan dunia FIA WEC kelas LMP2 usai finis di posisi ketiga di 8 Hours of Bahrain.

INDOSPORT.COM – Hasil istimewa diraih Sean Gelael dkk di tim Jota #28 dengan jadi runner up kejuaraan dunia FIA WEC kelas LMP2 usai finis di posisi ketiga di 8 Hours of Bahrain.

Kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC menggelar seri terakhir musim ini yang bertajuk 8 Hours of Bahrain yang digelar di Sirkuit Sakhir, Sabtu (06/11/21) petang WIB hingga Minggu (07/11/21) dini hari WIB.

Menghadapi seri terakhir ini, pembalap Indonesia yakni Sean Gelael berpotensi merebut gelar juara dunia di kelas LMP2 bersama timnya, Jota #28.

Gelael dan 2 rekan setimnya, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist  berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 108 poin, tertinggal 5 poin dari WRT #31 yang ada di puncak.

Dengan situasi ini, Sean Gelael dkk hanya perlu finis di depan WRT #31 dalam balapan 8 Hours of Bahrain untuk menjadi juara dunia.

 Jota #28 sendiri mengawali lomba dengan posisi sulit karena start dari posisi 9. Namun, Sean Gelael yang turun pertama sukses membawa timnya naik 2 tingkat ke posisi 7, menempel WRT #31 yang berada di posisi 6.  Sementara itu, posisi terdepan LMP2 dipegang Racing Team Nederland #29.

Gelael bahkan sempat membawa Jota #28 naik ke posisi 4 usai menyalip United Autosport #22, sebelum digantikan Vandoorne. Sementara itu, WRT #31 juga berhasil naik ke posisi 3.

Memasuki 3 jam balapan berlangsung, WRT #31 akhirnya naik ke posisi terdepan di kelas LMP2. Sementara itu, Jota #28 masih terus menempel ketat dengan berada di posisi kedua.

Meski demikian, Jota #28 pada akhirnya gagal mempertahankan posisinya. Blomqvist yang turun sebagai pembalap terakhir justru disalip oleh Jota #38 saat balapan memasuki menit-menit akhir.

Jota #28 pun pada akhirnya finis di posisi 3 kelas LMP2 di 8 Hours of Bahrain, di belakang Jota #38 yang berada di posisi kedua, dan WRT #31 yang menjadi juara di kelas tersebut.