Formula 1

Gara-gara Verstappen, Lewis Hamilton Ogah Rayakan Kemenangan di F1 GP Qatar

Senin, 22 November 2021 20:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton mengaku oha rayakan kemenangan di F1 GP Qatar 2021 karena ingin fokus pada balapan tersisa demi menjegal Max Verstappen meraih gelar juara F1. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton mengaku oha rayakan kemenangan di F1 GP Qatar 2021 karena ingin fokus pada balapan tersisa demi menjegal Max Verstappen meraih gelar juara F1.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku oha rayakan kemenangan di F1 GP Qatar 2021 karena ingin fokus pada balapan tersisa demi menjegal Max Verstappen meraih gelar juara Formula 1 2021.

Lewis Hamilton kembali tampil impresif dan berdiri di podium tertinggi di F1 GP Qatar 2021, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 28,471 detik.

Lalu posisi kedua diraih oleh Max Verstappen (Red Bull) dengan selisih waktu 25,743 detik dan Fernando Alonso (Alpine F1) dengan gap 59.457 detik.

Lewis Hamilton mengaku kemenangan perdana di sirkuit Losail juga berkat dua rival utamanya yakni rekan setimnya sendiri, Valtteri Bottas serta Verstappen terkena hukuman penalti yang membuat balapannya berjalan mudah.

Sekadar informasi, Bottas mendapatkan hukuman penalti berupa turun grid ke posisi keenam usai mengabaikan yellow flag saat sesi kualifikasi. Begitu juga dengan Verstappen yang semula berada di P2 turun ke P7.

Namun kemenangannya di F1 GP Qatar 2021 tak membuat Hamilton banyak merayakan podiumnya. Ia memutuskan untuk tak mau larut dalam suasana bahagia dan mencoba fokus terhadap dua balapan tersisa.

Sebab, persaingan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen di posisi klasemen sementara F1 2021 makin sengit, usai pembalap Mercedes itu makin memperkecil jarak dengan rival beratnya.