Formula 1

Sindir Max Verstappen, Lewis Hamilton: Saya Sudah Jadi Juara di Musim Kedua

Minggu, 31 Oktober 2021 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen Copyright: © Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memberikan pernyataan sindiran untuk rival sengitnya, Max Verstappen yang menjadi calon juara Formula 1 (F1) 2021.

Persaingan Lewis Hamilton dengan Max Verstappen selaku pembalap muda tim Red Bull Racing semakin hari semakin panas, dengan keduanya kerap memberikan psywar secara tersirat.

Tensi panas keduanya tak lepas dari perburuan gelar juara dunia F1 2021. Max Verstappen sendiri saat ini masih terus berjuang untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Verstappen saat ini bertengger di posisi pertama dengan 287,5 poin di klasemen sementara kejuaraan jet darat musim ini. Sementara Hamilton juga sama, berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan statusnya sebagai juara dunia bertahan.

Hamilton sendiri saat ini menyusul di posisi kedua dengan mengantongi 275,4 atau hanya selisih 2 angka saja dari Verstappen di klasemen.

Mengetahui fakta dirinya berpotensi gagal mempertahanan gelar juaranya selama 7 tahun terakhir, pembalap Mercedes itu pun melayangkan sindiran untuk Verstappen.

Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya sudah mampu meraih gelar juara dunia saat berada di musim keduanya di ajang F1 yakni saat bergabung dengan McLaren pada musim 2008. Sedangkan Max Verstappen sudah menjalani musim keenam di Formula 1 tapi masih belum bisa menjadi juara.