Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Amerika Serikat: Verstappen Makin Jauh dari Hamilton

Senin, 25 Oktober 2021 09:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen terbaru Formula 1. Menangi F1 GP Amerika Serikat, Max Verstappen kokoh di puncak dan makin jauh dari Lewis Hamilton yang ada di posisi 2. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen terbaru Formula 1. Menangi F1 GP Amerika Serikat, Max Verstappen kokoh di puncak dan makin jauh dari Lewis Hamilton yang ada di posisi 2.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen terbaru Formula 1. Menangi F1 GP Amerika Serikat, Max Verstappen kokoh di puncak dan makin jauh dari Lewis Hamilton yang ada di posisi 2.

Formula 1 (F1) 2021 baru saja merampungkan gelaran seri ketujuh belas yakni F1 GP Amerika Serikat. Balapan yang digelar Senin (25/10/21) dini hari itu berhasil dimenangi oleh andalan Red Bull, Max Verstappen.

Verstappen sendiri mengawali balapan yang digelar di Circuit of the Americas tersebut dari posisi terdepan usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya.

Rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia, Lewis Hamilton (Mercedes) start dari posisi dua sedangkan rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez menempati posisi ketiga.

Meski demikian, Hamilton justru berhasil mendahului Verstappen di awal lomba dan mengambil alih posisi terdepan meski Verstappen terus menempel ketat.

Max Verstappen baru berhasil merebut posisi terdepan setelah Lewis Hamilton masuk pit di lap ke-14 dan keluar di belakang sang pembalap Red Bull.

Hamilton kembali memimpin saat Verstappen menjalani pit kedua di lap ke-30, namun kondisi kembali berbalik di lap ke-37 usai lap kedua Hamilton.

Verstappen pun akhirnya menutup balapan ini dengan kemenangan usai masuk finis pertama, unggul 1,333 detik dari Hamilton yang ada di posisi kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%