Formula 1

Formula 1 Berduka, Mantan Pembalap dan Pendiri Tim Legendaris Meninggal Dunia

Senin, 29 November 2021 09:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© motorsport
Kabar duka tengah menyelimuti dunia Formula 1, karena mantan pembalap sekaligus pendiri tim legendaris F1, Frank Williams tutup usia. Copyright: © motorsport
Kabar duka tengah menyelimuti dunia Formula 1, karena mantan pembalap sekaligus pendiri tim legendaris F1, Frank Williams tutup usia.

INDOSPORT.COM – Kabar duka tengah menyelimuti dunia Formula 1, karena mantan pembalap sekaligus pendiri tim legendaris F1, Frank Williams tutup usia.

Berita duka terkait Frank William meninggal dunia juga diumumkan oleh pihak keluarga pada Minggu (28/11/21) malam WIB, di mana sang legenda F1 itu tutup usia pada umur 79 tahun.

“Dengan sangat sedih, atas nama keluarga Williams, tim kami mengonfrimasi kematian Sir Frank Williams CBE selaku pendiri dan mantan bos Williams Racing yang telah tutup usia pada 79 tahun,” tulis pernyataan tim Williams.

“Setelah sempat dirawat di rumah sakit pada Jumat (26/11/21), Sir Frank meninggal dunia dengan tenang pada pagi ini dan dikelilingi oleh keluarganya,” tambah pernyataan tersebut.

Selain itu, pihak keluarga Williams juga meminta pengertian semua orang untuk tetap menghormati keinginan privasi mereka. Keluarga Williams turut mengatakan bahwa upacara penghormatan akan segera diumumkan.

"Bagi pihak yang ingin memberikan tribute, kami meminta diberikan sebagai pengganti hadiah kepada Asosiasi Cedera Tulang Belakang,"

“Atau kami akan menerima karangan bunga untuk ditempatkan di pintu masuk markas tim di Grove, Oxfordshire. Rincian upacara penghormatan terakhir akan segera menyusul,” tutup pernyataan tim.

Selain itu, pihak F1 juga memberikan konfrimasi sekaligus mengucapkan rasa belasungkawanya atas kepergian Frank Williams.

“Kami dipenuhi dengan kesedihan mendalam atas meninggalnya Sir Frank Williams. Hidupnya dipenuhi dengan hasrat dan semangat untuk motorsport,” cuit F1 di akun Twitternya.

“Warisannya tak terukur, dan akan selamanya menjadi bagian dari F1. Mengenalnya merupakan sebuah keistimewaan dan inspirasi. Dia akan sangat sangat dirindukan,” tambah pernyataan tersebut.