Formula 1

Kabur dari Podium F1 GP Arab Saudi dan Cueki Lewis Hamilton, Max Verstappen Panen Kecaman

Senin, 6 Desember 2021 23:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© REUTERS/Lars Baron
Max Verstappen pembalap Red Bull Racing di Formula 1. Copyright: © REUTERS/Lars Baron
Max Verstappen pembalap Red Bull Racing di Formula 1.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menuai kecaman setelah menunjukkan sifat tidak profesionalnya usai terlibat insiden dan gagal juara di F1 GP Arab Saudi.

Max Verstappen gagal meraih juara dan hanya menempati podium kedua usai sempat mendapatkan hukuman penalti selama 10 detik di Sirkuit Corniche Jeddah, Senin (06/12/21) dini hari WIB.

Hukuman tersebut didapatkan oleh Verstappen usai ia dan Lewis Hamilton kembali menunjukkan rivalitas sengit di ajang F1 GP Arab Saudi.

Momen tersebut terjadi di mana Verstappen dianggap mengahalangi laju Hamilton dan menyebabkan keduanya sempat bersenggolan jelang T27 pada ap ke-37.

Hukuman penalti ini tentu mempengaruhi penampilan Verstappen, yang membuatnya harus puas finish di podium kedua di Arab Saudi.

Namun nampaknya mendapatkan penalti 10 detik serta gagal menjadi juara membuat Max Verstappen merasa sangat kesal hingga balapan berakhir.

Kekesalannya pun berlanjut saat ia bersama duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berada di atas podium.

Tiba-tiba Max Verstappen memutuskan langsung pergi dari podium sambil membawa botol sampanye dan meninggalkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.