Formula 1

Dukung Verstappen, Sebastian Vettel: Saya Tak Mau Lewis Hamilton Jadi Juara F1

Jumat, 10 Desember 2021 15:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel, berharap Max Verstappen keluar sebagai pemuncak Formula 1 2021, bukan Lewis Hamilton. 

Balapan F1 GP Abu Dhabi akan segera digelar pada Minggu (12/12/21) pukul 20:00 WIB di Yas Marina Circuit. Ini akan menjadi penentu juara dunia F1 2021. 

Rivalitas sengit di F1 terjadi antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton. Bagaimana tidak, kedua pembalap sama-sama mengantongi 369.5 poin. 

Max Verstappen saat ini unggul di puncak klasemen karena punya jumlah podium lebih banyak dibanding Hamilton pada musim omo. 

Pembalap berpaspor Belanda itu otomatis bisa meraih gelar juara dunia pertamanya jika ia dan Hamilton sama-sama tak bisa memenangi GP Arab Saudi. 

Namun, Hamilton benar-benar menjadi ancaman nyata setelah meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Kendati demikian, Max Verstappen bisa lebih percaya diri karena mengantongi beberapa dukungan, termasuk dari Sebastian Vettel

Pembalap Aston Marin itu secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Max Verstappen. Hal itu lantaran ia tak mau rekor Michael Schumacher disalip Lewis Hamilton.