MotoGP

Nasib Marc Marquez Tak Jelas, Honda Incar Mantan Juara Dunia MotoGP

Selasa, 4 Januari 2022 05:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di tengah ketidakjelasan kondisi Marc Marquez jelang MotoGP 2022, tim Repsol Honda disebut melakukan pendekatan kepada mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir.

Usai berakhirnya musim 2021, MotoGP kini menatap musim baru pada tahun 2022 ini. Ajang balap motor terpopuler di dunia itu akan menggelar balapan perdana pada 6 Maret 2022 di Qatar, diikuti seri kedua di Mandalika pada 20 Maret yang akan menjadi debut sirkuit tersebut di MotoGP.

Jelang makin dekatnya musim baru, situasi pelik dihadapi tim papan atas Repsol Honda. Seperti diketahui, kondisi kesehatan rider andalan mereka, Marc Marquez, masih diragukan setelah diketahui mengalami gangguan penglihatan.

Situasi makin buruk setelah performa pembalap kedua mereka, Pol Espargaro, dinilai tak memuaskan. Musim lalu, Espargaro hanya finis di posisi ke-12 klasemen akhir dengan 100 poin.

Situasi ini membuat Honda diyakini akan melakukan perombakan di tubuh tim. Pasalnya, mereka tak bisa sepenuhnya bergantung pada Marc Marquez yang masih diragukan bisa kembali ke performa terbaik.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut bahwa Honda kini tengah membidik 2 pembalap papan atas, yang sama-sama berstatus juara dunia MotoGP.

“Honda berusaha keras untuk memboyong pembalap juara, dan itu tindakan yang tepat. Ada 2 nama, yaitu Fabio Quartarao dan Joan Mir,” ujar Pernat seperti dilansir Motorsport.