MotoGP

Jelang MotoGP Mandalika, Menparekraf Sandiaga Uno: PR Kita Sangat Berat

Kamis, 13 Januari 2022 09:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ITDC/MGPA
Sandiaga Uno selaku Menparekraf mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) jelang perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Copyright: © ITDC/MGPA
Sandiaga Uno selaku Menparekraf mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) jelang perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COMSandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) jelang perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap motor MotoGP yang digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Sekitar lebih dari 60 hari pun tersisa, membuat Tanah Air terus mengebut serta memaksimalkan pembangunan persiapan di sekitar Kawasan Sirkuit Mandalika.

Menparekraf Sandiaga Uno sendiri juga telah menyatakan bahwa pemerintah akan maksimal mempersiapkan ajang bergengsi ini, dan memastikan bisa memberikan dampak besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Apalagi Presiden RI Joko Widodo telah memberikan mandat bahwa ajang internasional ini diharuskan sukses dan tak ada celah untuk membuat kesalahan.

"Kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia),” kata Sandiaga Uno, dilansir dari Antara.

Sandiaga Uno meminta para pemangku parekraf untuk segera melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi untuk memanfaatkan momentum MotoGP di Sirkuit Mandalika agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan.