MotoGP

Sudah Pulih, Marc Marquez Ikut Tes Pramusim dan Tampil di MotoGP Mandalika 2022

Kamis, 27 Januari 2022 12:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, dipastikan bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan tampil di Mandalika setelah menjalani pemulihan cedera dan dinyatakan cukup bugar. 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kini siap menyambut MotoGP 2022, setelah mengakui kondisi kesehatannya terus membaik usai mengalami kecelakaan pada akhir 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui The Baby Alien kembali absen menggeber motor selama tiga bulan setelah mengalami kecelakaan saat latihan dengan motorcross akhir musim lalu.

Kecelakaan tersebut pun membuat Marc Marquez mnegalami masalah pada bagian syaraf matanya yang memicu cedera diplopia atau masalah penglihatan ganda hanya dua seri jelang berakhirnya balapan MotoGP musim lalu.

Bersyukur sepanjang musim dingin, kakak Alex Marquez melakukan perawatan dan pemeriksaan medis secara rutin. Dilansir dari laman resmi Honda Racing, juara dunia 8 kali itu sudah dinyatakan fit dan siap berlatih dengan kuda besinya. 

"Senin lalu, 24 Januari, Marc Marquez menjalani cek medis lagi yang mengonfirmasi ulang bahwa perawatannya selesai dengan sukses. Juara dunia delapan kali itu kini dalam kondisi yang layak untuk mengendarai MotoGP," begitu bunyi rilis resmi Honda Racing.