MotoGP

Termasuk Marc Marquez, 24 Rider MotoGP Dipastikan Tampil di Tes Pramusim Mandalika

Senin, 7 Februari 2022 09:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berikut daftar 24 rider MotoGP yang dipastikan tampil di tes pramusim Mandalika 2022.

MotoGP 2022 akan menjalani serangkaian tes yang dimulai di Sepang, Malaysia yang berakhir pada Minggu (06/02/22) malam WIB. Dalam tes hari kedua itu, Enea Bastianini dari Gresini Racing sukses menjadi yang terdepan dengan catatn waktu 1 menit 58,131 detik. 

Enea Bastianini bahkan menjadi pembalap tercepat yang pernah melintas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ya, ini merupakan catatan gemilang bagi pembalap asal Italia tersebut. 

Setelah Sepang, MotoGP akan melakukan tes di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. Sebanyak 24 pembalap akan menjali tes di Mandalika

Di antara 24 pembalap yang akan hadir ada beberapa nama rider terbaik seperti juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, Marc Marquez dari Repsol Honda, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, JoanMir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTMFactory Racing. 

Tujuh pembalap di atas merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021lalu. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. 

Seluruh pembalap akan mengikuti agenda yang direncanakan mulai pukul 10:00 hingga 17:45 WITA untuk sesi tes, kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

“Kami sangat antusias dalam menyambut 24pembalap yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit di 11-13 Februari mendatang. Apalagi terdapat nama-nama pembalap terbaik MotoGP diantara 24 pembalap yang hadir tersebut," ujar Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam rilis yang diterima INDOSPORT.COM. 

“Selain itu, Pertamina Mandalika Circuit merupakan sirkuit baru yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga sesi tes sangat penting bagi para pembalap," katanya.