Panitia Bongkar Alasan Perusahaan Asal Jakarta Menangi Tender Sirkuit Formula E

Senin, 7 Februari 2022 04:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pihak panitia penyelenggara Formula E menjelaskan alasan perusahaan asal Jakarta, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk berhasil memenangi tender.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengungkapkan pemenangnya usai seluruh proses tender Sirkuit Jakarta E-Prix 2022 selesai.

"Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ujar Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Comitee (OC) Jakarta E-Prix 2022 dilansir dari Antara.

Gunung mengatakan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) optimistis PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022.

Kemenangan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya.

Serta berdasarkan hasil klarifikasi bersama dengan tim konsultan pelaksana. Tim 'ad hoc procurement' perseroan serta tim Formula E agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan Sirkuit balapan E-Prix 2022.

Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol. Kemampuan proyek serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini.

Adapun proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenanngnya telah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan.