MotoGP

Beda dengan Luar Negeri, Enea Bastianini Sebut Rider MotoGP Harus Hati-hati di Mandalika

Selasa, 22 Februari 2022 22:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ITDC/MGPA
Pembalap MotoGP, Enea Bastianini menghimbau para pembalap harus berhati-hati dengan Sirkuit Mandalika yang berbeda dengan luar negeri. Copyright: © ITDC/MGPA
Pembalap MotoGP, Enea Bastianini menghimbau para pembalap harus berhati-hati dengan Sirkuit Mandalika yang berbeda dengan luar negeri.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Enea Bastianini mengimbau para pembalap harus berhati-hati dengan Sirkuit Mandalika yang berbeda dengan luar negeri.

Para pembalap kelas premier baru saja merampungkan sesi tes pramusim jelang MotoGP 2022, yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari kemarin.

Sesi tes pramusim kedua setelah Sepang ini pun disambut antusias semua pihak, mengingat ini pertama kalinya para pembalap mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Meski demikian, Sirkuit Mandalika sempat terjadi masalah karena kurang baiknya kondisi aspal sehingga akhirnya resmi diaspal ulang sesuai persetujuan Dorna Sports, FIM dan ITDC.

Hal ini juga diungkapkan oleh Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing, yang mengatakan pihaknya senang bisa membalap di Sirkuit Mandalika meski kondisi aspalnya masih harus dibenahi.

"Memang kami selalu menjadi sangat kompetitif, dan sirkuitnya memang sangat luar biasa, dan pada saat tes yang kami lakukan rasanya sangat baik hasilnya," tutur Enea Bastianini, saat konferensi pers virtual yang digelar sponsor asal Indonesia Antangin.

"Track-nya mungkin saat itu belum di kondisi terbaiknya, tapi masih sangat diupayakan untuk memperbaikinya, setelah banyak lap sudah dilalui, aspalnya akhirnya sudah diperbaiki,” tambahnya, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Enea Bastianini menyebut Sirkuit Mandalika berbeda dengan trek MotoGP lain di luar negeri, sehingga pembalap harus berhati-hati.