MotoGP

Waduh! Presiden RI Jokowi Mendadak Kurangi Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Kenapa?

Senin, 28 Februari 2022 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© ITDC/MGPA
Kuota penonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika kini kuotanya dikurangi hampir 50 persen setelah adanya mandat dari Joko Widodo selaku Presiden RI. Copyright: © ITDC/MGPA
Kuota penonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika kini kuotanya dikurangi hampir 50 persen setelah adanya mandat dari Joko Widodo selaku Presiden RI.

INDOSPORT.COM – Kuota penonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika kini kuotanya dikurangi hampir 50 persen setelah adanya mandat dari Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut para rider, tim ofisial serta penonton yang kabarnya bisa mencapai ratusan ribu.

Namun, baru-baru ini terdapat sedikit perubahan usai presiden yang akrab disapa Jokowi itu telah memutuskan untuk mengurangi jumlah penonton MotoGP Mandalika.

Awalnya, sirkuit Mandalika rencananya akan menampung 100 ribu penonton, tapi kini jumlahnya dikurangi menjadi 60 ribu penonton saja.

Keputusan ini diambil tentunya bukan tanpa alasan. Sebab melansir dari Antara, Jokowi mengambil keputusan ini saat dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri pada Minggu (27/02/22).

Seperti disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers virtual pascarapat, Presiden Jokowi mengambil keputusan pengurangan kuota penonton di MotoGP Mandalika karena menyesuaikan kondisi pandemi terkini.