MotoGP

Belum Beruntung, Mario Suryo Aji Ngaku Sudah Capai Target di Moto3 Qatar 2022

Selasa, 8 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mengaku sudah mencapai target pribadinya meski belum beruntung di ajang Moto3 Qatar 2022. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mengaku sudah mencapai target pribadinya meski belum beruntung di ajang Moto3 Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mengaku sudah mencapai target pribadinya meski belum beruntung di ajang Moto3 Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui Mario Aji berhasil naik kelas ke ajang Moto3 untuk menggantikan posisi Andi Gilang di Honda Asia Team untuk musim ini.

Sebenarnya ini bukan debut pertama Mario di ajang Moto3. Sebab, ia sebelumnya pernah mendapatkan wildcar di musim 2021 kemarin.

Tampil di ajang Moto3 secara penuh untuk pertama kalinya pada musim ini, pembalap asal Jawa Timur itu pun belum beruntung bisa menyumbangkan poin untuk Honda Team Asia.

Mario Suryo Aji sendiri memulai balapan dengan start dari posisi ke-22 di Moto3 Qatar 2022. Posisi grid-nya tersebut usai Izan Guevara dan Dennis Fogia dan Tatsuki Suzuki yang mendapatkan hukuman untuk start dari belakang.

Mario Aji pun secara perlahan memperbaiki posisinya dengan tembus di posisi ke-20, dan kemudian naik ke posisi ke-19 di Losail.

Pembalap kebanggan Indonesia itu pun berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ke-19 hingga garis finis. Meski belum beruntung meraih poin, namun penampilan Mario terbilang impresif di Losail.

Mario Suryo Aji juga mengaku dirinya telah mencapai target pribadi di ajang Moto3 Qatar 2022.