MotoGP

Mantan Bos Sirkuit Sepang Puji Rencana Parade Presiden Jokowi dengan Rider MotoGP

Selasa, 15 Maret 2022 06:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas MotoGP Mandalika
Mantan CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, memuji rencana konvoi Presiden Jokowi dengan para pembalap MotoGP sebelum balapan di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Mantan CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, memuji rencana konvoi Presiden Jokowi dengan para pembalap MotoGP sebelum balapan di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Mantan CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, memuji rencana konvoi Presiden Jokowi dengan para pembalap MotoGP sebelum balapan di Sirkuit Mandalika.

Akhir pekan ini, momen yang ditunggu-tunggu para penggemar otomotif di Indonesia akhirnya tiba. Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022, dengan tajuk MotoGP Indonesia.

Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 sendiri akan dimulai dengan sesi tes bebas pada hari Jumat (18/03/22), diikuti tes bebas dan kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggu.

Meski demikian, sebelum mengaspal di Sirkuit Mandalika, ada satu acara lagi yang bakal diikuti oleh Marc Marquez dkk. Acara tersebut adalah parade bersama Presiden Jokowi di Jakarta.

Menurut rencana, acara parade tersebut akan digelar pada hari Rabu (16/03/22). Para pembalap akan lebih dulu dijamu oleh Presiden Jokowi, sebelum melakukan parade di mana Presiden juga akan mengendarai motor.

Sebanyak 20 pembalap akan ikut serta, dengan 16 di antaranya merupakan rider MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, hingga Andrea Dovizioso.

Sementara itu, 4 lainnya adalah 2 pembalap Moto2, serta 1 pembalap Moto3 dan 1 pembalap Asia Talent Cup. Pembalap Moto3 dan ATC tersebut merupakan rider Tanah Air yakni Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Rencana menggelar parade ini pun mendapatkan pujian dari mantan CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, yang kini memimpin tim WithU Yamaha RNF.

Ia menyebut parade tersebut menjadi acara yang tepat untuk memulai rangkaian MotoGP di Indonesia pada pekan ini.

“Akhir pekan balapan akan dibuka hari Rabu dengan acara parade  yang akan dipimpin oleh Presiden Indonesia di Jakarta Pusat, dengan diikuti 20 pembalap. Saya rasa acara itu adalah sambutan yang tepat untuk MotoGP,” kata Razali dilansir situs resmi WithU Yamaha RNF.