MotoGP

Muncul Pawang Hujan di MotoGP Mandalika, Superbike Sebut Ini Hiburan Buat Penonton

Minggu, 20 Maret 2022 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Muncul Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022, Superbike Sebut Ini Hiburan Buat Penonton. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Muncul Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022, Superbike Sebut Ini Hiburan Buat Penonton.

INDOSPORT.COM - Munculnya pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022 disebut oleh akun resmi Superbike sebagai hiburan di kala lintasan diguyur hujan deras.

Seperti diketahui, Indonesia kali ini sedang menggelar MotoGP Seri kedua di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22). Gelaran kali ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia sejak terakhir kali pada 1997 silam.

Sebelum dimulainya balapan pada hari ini, sudah banyak insiden yang menimpa para pembalap, salah satunya dialami oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu harus rela gagal ikut serta dalam balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, lantaran terpelanting pada sesi pemanasan pagi tadi.

Menurut pantauan dari akun resmi MotoGP, Marquez lagi-lagi terjatuh dari motor RC213V tunggangannya saat menjalani sesi pemanasan.

Dari gambar yang ada, terlihat bahwa badan Marquez nampak terlempar dari motor yang menyentuh lintasan Sirkuit Mandalika saat melaju di tikungan. Tidak cuma sekali, ia juga tampak hampir terjatuh saat melaju di tikungan saat melakukan pemanasan.

Namun demikian, insiden ini kemudian membuat Marc Marquez terkena gegar otak dan harus dilarikan ke rumah sakit serta melewatkan balapan seri kedua musim 2022.

Selain soal Marc Marquez, MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika juga diwarnai dengan munculnya pawang hujan saat hujan deras mengguyur sirkuit tak lama selepas balapan kelas Moto2 selesai.