MotoGP

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Pembalap Asal Jerman Ini Ditunjuk Jadi Pengganti

Kamis, 31 Maret 2022 04:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Pembalap Asal Jerman Ini Ditunjuk Jadi Gantinya. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Pembalap Asal Jerman Ini Ditunjuk Jadi Gantinya. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Tes Rider asal Jepang bernama Stefan Bradl ditunjuk Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez di ajang balapan MotoGP Argentina.

Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Argentina setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Stefan Bradl tak asing dengan motor baru Honda RC213V setelah menyelesaikan sejumlah tes pada tahun ini.

Sang pebalap Jerman selalu mencetak poin dalam sembilan balapan MotoGP secara beruntun musim lalu dengan finis terbaik di peringkat kelima di Argentina.

"Hal terpenting adalah mendoakan Marc Marquez yang terbaik dan semoga dia lekas pulih. Sementara itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda menempati posisinya," ujar Bradl dilansir dari laman resmi klub.

"Saya telah menyelesaikan beberapa tes tahun ini jadi saya familier dengan Honda RC213V yang baru tapi tiba di akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Stefan Bradl mengaku bahwa dirinya punya kenangan manis di Argentina. Pada 2014 silam, Bradl berhasil finis kelima dan ketujuh saat dirinya membalap di Termas pada 2016. 

"Kami akan bekerja dengan tim dan menentukan rencana akhir pekan ini, saya yakin ini akan jadi akhir pekan yang sibuk," kata pembalap asal Jepang tersebut.

Setelah dua tahun absen dari kalender karena pandemi, Argentina akan kembali menggelar MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit sepanjang 4,8km itu menyajikan balapan yang mendebarkan selama beberapa tahun terakhir dengan sejumlah tikungan terakhir yang menjadi tempat favorit pebalap melakukan overtaking.