Formula 1

Jadwal Lengkap F1 GP Australia 2022 Akhir Pekan Ini: Comeback Usai Absen 2 Tahun

Selasa, 5 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap F1 GP Australia 2022 pada akhir pekan ini, di mana balapan Formula 1 kali ini semua rangkaian balapannya digelar siang hari. Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap F1 GP Australia 2022 pada akhir pekan ini, di mana balapan Formula 1 kali ini semua rangkaian balapannya digelar siang hari.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap F1 GP Australia 2022 pada akhir pekan ini, di mana balapan Formula 1 kali ini semua rangkaian balapannya digelar siang hari.

F1 GP Australia sendiri akan menjadi seri balapan ketiga dari total 22 race yang bakal berlangsung sepanjang musim 2022 ini.

Seri ketiga yang digelar di Sirkuit Albert Park,  Melbourne berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice), kualifikasi, dan race pada Jumat (08/04/22) hingga Minggu (10/04/22) akhir pekan ini.

Balapan di negeri Kangguru juga terasa spesial karena akhirnya ajang jet darat kembali menggelar balapan di Australia setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Sejatinya pada edisi 2020, balapan nyaris digelar di mana para pembalap dan kru tim sudah bersiap untuk memulai rangkaian balapan.

Namun balapan dibatalkan hanya beberapa jam sebelum latihan bebas pertama di gelar, karena ditemukannya kasus positif pertama di paddock.

Pada edisi selanjutnya, Australia juga memilih absen mengingat aturan terkait protokol kesehatan di Negeri Kangguru itu memang sangat ketat.

Meski demikian, kini Australia akhirnya berani untuk kembali menggelar balapan dengan sejumlah syarat protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, balapan kali ini waktunya bersahabat untuk para penggemar di Indonesia karna semua sesinya akan berlangsung siang hari.

Berikut jadwal lengkap F1 GP Australia 2022 akhir pekan ini: