Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2022: Leclerc Asapi Verstappen, Hamilton Masih Melempem

Sabtu, 9 April 2022 15:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Australia 2022 pada Sabtu (09/04/22) siang WIB, di mana pembalap Ferrari, Charles Leclerc sukses mengamankan pole position. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Australia 2022 pada Sabtu (09/04/22) siang WIB, di mana pembalap Ferrari, Charles Leclerc sukses mengamankan pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Australia 2022 pada Sabtu (09/04/22) siang WIB, di mana pembalap Ferrari, Charles Leclerc sukses mengamankan pole position.

Sekadar informasi, F1 GP Australia sendiri akan menjadi seri balapan ketiga dari total 22 race yang bakal berlangsung sepanjang tahun 2022 ini.

Seri ketiga yang digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice) yang telah digelar, dan kini bakal melangsungkan sesi kualifikasi sebelum race pada Minggu (10/04/22) akhir pekan ini.

Balapan di negeri Kangguru juga terasa spesial karena akhirnya ajang jet darat kembali menggelar balapan di Australia setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Lama tak balapan di Albert Park pun membuat para pembalap merasa senang akhirnya bisa kembali tampil di F1 GP Australia 2022.

Peta persaingan pun semakin sengit dan seru karena terdapat sejumlah momen, di mana terjadi sejumlah red flag di sesi kualifikasi.

Salah satunya ialah terjadi kontak antara Nicolas Latifi (Williams) dan Lance Stroll (Aston Martin) di sektor pertama.

Sejumlah pembalap pun tereliminasi di Q1 yakni Alex Albon, Nicolas Latifi (Williams), Kevin Magnussen (Haas), Sebastian Vettel dan Lance Stroll (Aston Martin) yang akan memulai balapan dari grid belakang.

Selain itu, Sebastian Vettel juga dijatuhi hukuman denda sebesar 600 euro atau setara Rp9,3 juta lantaran mengebut di pit lane saat kualifikasi F1 GP Australia 2022.

Pertarungan untuk mendapatkan posisi di grid terdepan di kualifikasi F1 GP Australia 2022 pun berlangsung makin sengit.